Senin, 26 Maret 2012

Unit 6 Percakapan

Manager : Siapa nama Anda?
Pemohon : Nama saya Suryani A.
Manager : Siapa nama lengkap Anda?
Pemohon : nama lengkap saya Suryani Adipurnomo. Seperti yang Anda tahu Adipurnomo adalah nama ayah saya.
Manager : Di mana Anda tinggal sekarang?
Pemohon : Sekarang saya tinggal di Kebayoran Baru.
Manajer : Apakah alamat Anda?
Pemohon : Alamat saya adalah Jalan Hang Tuah nomor tujuh belas, Kebayoran Baru,Jakarta.
Manajer : Berapa nomor telepon Anda?
Pemohon : Nomor telepon saya adalah 3476547
Manager : Dapatkah saya menghubungi Anda kapan saja?

Pemohon : Oh, silakan, saya tidak keberatan.
Manajer : Dengan siapa Anda tinggal di sana?
Pemohon : Saya tinggal di sana dengan orang tua saya.
Manajer : Berapa lama waktu yang Anda butuhkan dari rumah ke kantor kita?
Pemohon : Pada jam-jam pagi saya pergi dengan bus sehingga sekitar lima belas menit saja.
Manager : Bisakah Anda tunjukkan sertifikat sejati Anda?
Pemohon : Tentu saja, ini, Pak! Ini adalah sertifikat diploma say a.
Manager : Dan apa salinan ini?
Pemohon : Ini adalah salinan dari lisensi saya pendorong utama A, SIM C saya besar dan ini
adalah kartu identitas atau kartu warga negara.
Manager : Di mana Anda belajar bahasa Inggris?
Pemohon : Saya telah mengikuti bahasa Inggris secara pribadi oleh Mr Feryadi. Dia
adalah Wakil Dekan Akademi Bahasa.
Manajer : Apakah Anda pengalaman kerja?
Pemohon : Ya, Pak..
Manajer : Apa pengalaman Anda?
Pemohon : Saya pernah bekerja di "Jiwa Sraya"
Manager : Apa yang dioperasikan perusahaan Anda?
Pemohon : Perusahaan saya adalah dioperasikan di bidang asuransi.
Manager : Dari siapa Anda tahu perusahaan kami?
Pemohon : Saya pernah membaca tentang perusahaan anda dari iklan surat kabar di hari Natal dan tahun baru.


II. WAWANCARA KHUSUS PERSONIL

Manager : Selamat pagi, mbak Siska. Silakan duduk. Aku Ramli. Jadi, Anda ingin bekerja dengan kami?
Siska : Ya,
Manajer : Saya lihat dari surat Anda bahwa Anda baru saja meninggalkan sekolah tetapi
Anda masih menghadiri sekolah malam. Itu pertanda baik. Kami ingin karyawan
muda kita untuk melanjutkan studi mereka, dan tentu saja, jika Anda belajar
mengetik pheluang Anda untuk promosi membaik.
Siska : Aku melakukan rekaman dua kali seminggu di sekolah malam.
Manager : Ya, tapi ingat pepatah lama, semua bekerja dan bermain tidak ada ... Sekarang.
Aku menyukai surat Anda, melainkan juga terdiri, tapi saya melihat bahwa
bahasa Inggris Anda tidak cukup sampai ke standar. Anda menyadari bahwa
Anda membuat kesalahan ejaan yang mencolok? Saya bukan seorang "pribadi"
manajer tetapi "personel" manajer. Apakah Anda tahu bedanya?
Siska : Oh, Sayang! Ya, aku minta maaf. Saya selalu membingungkan mereka. Aku seharusnya diperiksa.
Manajer : Tidak apa-apa, apalagi ... banyak orang mengalami kesulitan dengan ejaan.
Itulah mengapa kita memiliki kamus. Tapi, dalam kasus apapun, itu aturan
pertama dalam bisnis selalu memeriksa pekerjaan seseorang. Apakah Anda tinggal di rumah?
Siska : Ya, saya tinggal bersama ibu saya dan dua saudara saya yang lebih muda.
Manajer : Apakah ada pertanyaan yangingin anda tanyakan padaku?
Siska : Petugas lapangan kerja mengatakan kepada saya tentang skema induksi Anda.Bagaimana cara kerjanya?
Manajer : Obyek skema induksi adalah untuk melatih Anda untuk dapat bekerja di mana
pun Anda dibutuhkan-dalam salah sa6tu departemen ulama kita untuk belajar
sebanyak mungkin tentang mereka. Pada akhir waktu kita menempatkan Anda
dimana Anda yang paling berguna, tetapi Anda dapat ditransfer dalam waktu
singkat dari satu departemen ke departemen lain. Apakah Anda beradaptasi?
Siska : Saya kira begitu. Saya tentu ingin belajar semua yang saya bisa.
Manager : Pada hari pertama Anda bersama kami, salah satu pegawai kami yang
berpengalaman akan menunjukkan Anda mengelilingi seluruh bangunan bagian
bagian di mana Anda tidak akan bekerja. Dia akan menunjukkan Anda di mana
kantin dan clubrooms berada, dan dia akan menunjukkan sampel produk kami.
Siska : Oh, itu terdengar bagus. Hal lain adalah apa gaji yang Anda tawarkan kepada panitera junior Anda?
Manager : skala gaji kami yang ditetapkan dalam buku ini. Di sini Anda berada,
Anda dapat menyimpan salinan ini. Hal ini juga memberi Anda sejarah
perusahaan dan aturan rumah. Saya sarankan Anda untuk belajar. Anda akan melihat bahwa gaji Anda diterima setiap enam bulan.
Siska : Oh..oke.
Manager : Nah, dalam kasus yang saya dapat menawarkan Anda pekerjaan. Bisakah Anda mulai bekerja Senin depan?
Siska : Oh, ya, terima kasih.
Manager : Yah, itu beres. Ngomong-ngomong, saya melihat bahwa salah satu hobi Anda
adalah Judo. Kami tidak berharap Anda akan membutuhkannya di tempat kerja,tetapi kami memiliki klub Judo jadi Anda bisa bergabung!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar