Senin, 31 Desember 2012

20 Tahun Menuju Perubahan

        3 Minggu yang lalu, tepat tanggal 16 Desember..usia ku bertambah, tambah tua (hehe..usia boleh tua tapi jiwa masih muda).Dulu, setiap umur ku bertambah..aku tidak merasakan perubahan pada diri ku, hanya saja perubahan pada fisik ku (itu mah uda pasti), tapi yang aku inginkan bukan hanya fisik. Menurut ku, selama 19 tahun hidup ku kurang bermanfaat. Selalu melakukan rutinitas yang itu-itu saja bahkan ada waktu luang pun tak ku manfaatkan sebaik mungkin.
        Dulu aku menggunakan waktu luang ku dengan membuat prakarya.Tahu prakarya ga??
Prakarya itu kerajinan tangan ( bahasa waktu SD, kertangkes). Itu pun jarang aku lakuin dan tergantung sama mood, kalau mood- ku lagi baik ya okelah..tapi kalau lagi ga’ bersahabat ya gitu dech. 19 tahun aku hidup dengan cara pemikiran yang masih kanak-kanak bisa juga di bilang masih labil. Tapi aku bersyukur, aku masih bisa menikmati indahnya dunia ini, di beri kesempatan untuk menghirup segarnya udara, di beri kesehatan, di beri kesempurnana fisik, di beri kesempatan untuk menikmati warna-warni kehidupan, memiliki keluarga yang menyayangi ku dan masih banyak lagi yang aku syukuri.
         19 tahun sudah aku menjalani hidup seperti air yang mengalir.Kini usia ku bertambah 1 tingkat di atas-nya, yaitu 20 tahun. Di usia ku yang sekarang ini aku berharap menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Aku berharap, di 20 tahun ini ada perubahan pada diri ku, bukan hanya fisik. Aku akan mengatur jalan kehidupan ku, bukan hanya ikut saja seperti hal-nya air yang mengalir. Kehidupan memang harus di atur, jika tidak mau di bawa kemana kehidupan ini dan bagaimana masa depan ku yang cerah nanti.
          Dulu, aku tidak suka sama yang namanya “membaca”. Menurut ku, membaca itu sangat membosankan, asyikan bikin prakarya. Tapi sekarang aku suka membaca apalagi baca novel, iuhh banget dech. Aku suka membaca karna kakak ku, dia punya buku bacaan seabrek. Ketika itu kakak ku punya majalah, aku iseng-iseng aja pinjem, itu pun yang aku baca cuman cover majalahnya. Aku hanya membolak-balik halaman demi halaman majalah itu. Tak sengaja mata ku terfokus pada satu judul yang membuat ku tertarik untuk membacanya, lantas aku baca.
         Nah, dari situlah aku suka membaca terutama novel. Dengan usia ku yang kini menginjak 20 tahun, aku baru sadar kalau membaca itu mengasyikan seperti membuat prakarya(heey..dari dulu kemane aje bu, kok baru sadar). Dari hal sekecil itu pun aku merasa di usia ku ini ada perubahan pada diri ku.Nah, makanye jangan sekali-kali menyepelekan hal kecil ya sobat! Karna hal sekecil apa pun bisa jadi besar dan jangan membesar-besarkan hal kecil! Karna bisa membuat orang lain salah paham.


 Terima kasih sobat sudah mau membaca artikel ku :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar