Kamis, 08 November 2012

aku salah satu korban kabut asap

tarraaaa...
aku datang..kali ini aku mau muntahin unek-unek aku..
#apah??! ga tau unek-unek?! please dech! unek-unek itu isi hati.ok sekarang uda tau kan.
Siapa yang kalo malem ga bisa tidur??
Apa alasannya??


Cerita ini berawal dari tak punya nya rasa kemanusian yang adil dan beradab.(cieehh....pancasila bgt dech).
Pada malam itu aku menuju ke kamar aku untuk tidur,aku berharap malam itu adalah malam yang indah dan sehat (loh kok malam sehat?emang ada?malam yang bagaimana itu?)
.Malam sehat yang aku maksud adalah malam yang tidak mengganggu kesehatan.
Sekarang kalian bayangkan seandainya kalian tidur dengan keadaan ruang kamar yang di penuhi asap dan mengganggu pernafasan kalian,bagaimana perasaan kalian?.
Lalu aku menengok ke jendela dan aku mengintip apa yang sedang terjadi di luar rumah ku..
jreengg...jreengg...jrengg..
ternyata oh ternyata..ada sekumpulan bapak-bapak yang sedang nongkrong dan membakar kayu untuk menghindari gigitan nyamuk.(Please dech pak!egois bgt sech).
kita itu hidup tidak sendiri,kita punya anak;istri;saudara;teman dan tetangga. 
Tau ga sech kalo kabut asap itu mempunyai dampak negatif bagi kesehatan?!
ini nech dampaknya :
1. kita bisa terkena Infeksi Saluran Pernafasan Atas(ISPA)
2. Iritasi mata
3. Iritasi serta alergi pada kulit manusia
4. dan dalam jangka panjang akan menimbulkan penyakit jantung,kanker dan paru-paru
 Coba seandainya anak atau istri anda yang jadi korban kabut asap,pasti anda akan marah-marah ga karuan kan sama orang yang ngadain bakar-bakar ga jelas itu.
Makanya aku mohon dengan sangat jangan lakukan hal yang akan mengganggu kesehatan orang lain.
Pikir dulu dampaknya sebelum melakukan!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar