Minggu, 02 Agustus 2009

Sistem Komputer

pada zaman sebelum tahun 2000, orang umum masih memandang sebuah komputer adalah mesin yang biasanya terletak pada sebuah meja dimana pada meja tersebut terdapat keyboard , monitor dan CPU . Atau lebih dikenal dengan Personal Computer . Disamping itu, orang masih membedakan antara komputer dengan handphone , mesin fax , pemutar video, sound system , mesin fotocopy dlsb.


Sistem Komputer yaitu elemen"yang terkait untk menjalankan suatu aktifitas dgn menggunakan komputer.Elemen"itu sndiri terdri dari Brainware(orangnya) yng terdiri dari Programmer(yang membuat program),Operator(yng telah dibuat oleh programmer) dan Technical Support(perbaikan),Hardware(perangkat keras) dan Software(perngkat lunak).Didlam software sndri terdri dri 2 k0mp0nen yaitu sistem operasi dan Pr0gram aplikasi.Sistem operasi itu hrus ada agar pernth bsa diphami oleh hardware sedangkan Sistem operasi yaitu Program aplikasi yang dibuat sesuai dengan kepentingannya.

Sehubungan dengan adanya perkembangan teknologi elektronika telah memberikan perangkat tambahan pada komputer yang berupa :
  • Mouse, suatu perangkat mekanik untuk melaksanakan suatu pekerjaan yang biasanya dikerjakan oleh manusia.
  • Modem, alat bantu untuk mengubah data digital ke bentuk data voice atau sebaliknya sehingga data dari sebuah komputer dapat dikomunikasikan ke komputer lain melalui saluran telepon biasa, radio komunikasi ataupun stasiun bumi
  • Sound card, bagian dari komponen komputer berupa kartu yang berfungsi untuk membangkitkan suara.
  • Ethernet card, alat untuk penghubung dengan komputer jaringan.
  • Printer, alat pencetak (desk jet, buble jet, laser jet, plotter)
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar